ANALISIS KONTRIBUSI ACCOUNTING DAN AKUNTAN TERHADAP PERKEMBANGAN DAN PENGUNGKAPAN SUSTAINABLE REPORTING

Main Article Content

Inova Fitri Siregar
Rinayanti Rasyad
Zaharman Zaharman

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis kontribusi Accounting dan Akuntan terhadap Sustainable Reporting  dan penelitian ini bertujuan untuk melihat kontribusi akuntan dan accounting diharuskan untuk mampu dan mempunyai pemahaman akuntansi berbasis Sustainable reporting dan ini semua sangat berkaitan dengan kebutuhan pembelajaran mahasiswa jurusan akuntansi, artinya dengan melihat seberapa besar pengetahuan accounting dan akuntan terhadap perkembangan Sustainable reporting dipekanbaru , penelitian ini diharapkan akan mampu melihat kebutuhan pembelajaran, Sustainable reporting apa yang sebenarnya yang benar-benar diterapkan perusahaan pada saat ini.


Metode dalam penelitian ini adalah purposive sampling dan menguji Bagaimana Accounting dan Akuntan berkonstribusi terhadap Sustainable Reporting  sehingga dapat diketahui bagaimana Accounting dan Akuntan berkonstribusi terhadap Sustainable Reporting . Sampel yang digunakan adalah seluruh Accounting dan Akuntan yang ada dikota Pekanbaru. Terdapat 60 Accounting dan Akuntan yang menjadi sampel dalam penelitian ini.


Hasil penelitian ini adalah


Kata Kunci : Accounting, Akuntan dan Sustainable Reporting  

Article Details

Section
Articles

References

Adams, W.M. (2006). The Future of Sustainability: Re-thinking Environment and Development in the Twenty-first Century. Report of the IUCN Renowned Thinkers Meeting, 29–31 Januari 2006. Diakses pada 19 Desember 2013

Cahyandito, F. (2006). Pembangunan Berkelanjutan, Ekonomi Dan Ekologi, Sustainability Communication Dan Sustainability Reporting. Tersedia di SSRN: http://ssrn.com/abstract=1670708. Diakses pada 19 Desember 2013.

Hanley, N. et. al. (2001). Introduction to Environmental Economics. Oxford University Press, New York.