ANALISIS PENGARUH INTERNET BAGI MAHASISWA (Studi Kasus pada Mahasiswa Jurusan Akuntansi Universitas Lancang Kuning)

Main Article Content

Aljufri Aljufri
Serly Novianti
Arini Arini

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh internet bagi mahasiswa jurusan akuntansi Universitas Lancang Kuning. Adapun metode yang digunakan  dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Dan sampel yang di gunakan dalam penelitian ini sebanyak 90 mahasiswa. Data diperoleh melalui metode kuesioner dengan skala likert.Pendefinisian sampel menggunakan metode Yamane, sedangkan analisisnya menggunakan metode analisis linier sederhana. Data yang diperoleh dengan bantuan software SPSS 17. Adapun hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh internet terhadap mahasiswa khususnya di jurusan akuntansi fakultas ekonomi universitas lancang kuning.


 


Kata kunci: internet, mahasiswa

Article Details

Section
Articles

References

Achjari. D. 2000. Pemanfaatan Internet Untuk Riset dan Implikasi Terhadap Riset Akuntansi. Jurnal Ekonomi dan Bisnis Indonesia. Universitas Gajah Mada. Yogyakarta.
Dicky. 2004. Internet sebagai Sarana Komunikasi Mahasiswa.
Hardjito. 2004. Internet Untuk Pembelajaran. Politeknik Negeri Pontianak.
Ghozali, Imam. 2011. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Nunnally, Bernstein, I.H. 1994. Psychometric Theory, Edisi ke 3. New York : McGraw Hill.
Purbo, Onno W. 2000. Teknologi Informasi dan Internet Wahana Berpacu di Era Mendatang. Computer Network Research Group. Institut Teknologi Bandung.
Rahardjo, B. 2000. Implikasi Informasi Teknologi dan Internet terhadap Pendidikan, Bisnis, dan Pemerintahan. Institut Teknologi Bandung.
Robert, A. Fleck, Jr dan Tena Mcqueen. 2005. Internet access, Usage and Policies in College and Universities.
Santoso, Budi. 2008. Pemanfaatan Internet Oleh Pengguna Perpustakaan Mahasiswa Fakultas Kedokteran UGM Yogyakarta. http://digilib.uin-suska.ac.id/gdl.phd?mod=browse&opread&id=digilib-uinsuka--budhisanto-806.
Sekaran, Uma dan Bougie, R. 2017. Metode Penelitian untuk Bisnis Pendekatan Pengembangan-Keahlian. Jakarta. Salemba Empat.

Artikel website :
http://www.apjii.or.id
http://tekno.kompas.com
(http://www.infokomputer.com).
(http://ti.apjii.or.idmain_internet.html).