Pelatihan Produk Keripik Tempe Sagu Hezel Di Desa Pandau Jaya Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar

Main Article Content

Dwika Lodia Putri
Safrul Rajab
Asnuriyandi Asnuriyandi

Abstract

Kegiatan pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk memberikan pelatihan produk membuat keripik tempe sagu hezel yang siap dijual dan mampu menumbuhkan jiwa wirausaha dan untuk mengetahui tanggapan ibu-ibu rumah tangga terhadap pelatihan produk keripik tempe sagu hezel yang sekaligus menambah pendapatan keluarga dan menumbuhkan jiwa wirausaha.   Metode kegiatan pengabdian masyarakat ini menggunakan metode ceramah, demontrasi langsung dipraktekkan oleh peserta, serta tanya jawab. Metode ceramah digunakan untuk menyampaikan pengetahuan secara umum tentang produk keripik tempe sagu hezel, yaitu meliputi kedelai, sagu dan bumbu-bumbu lainnya. Demonstrasi digunakan untuk memberikan keterampilan langsung mengenai proses pembuatan produk keripik tempe sagu hezel, peralatan yang diperlukan serta bahan digunakan dalam pembuatan produk keripik tempe sagu hezel. Tanya jawab digunakan untuk melengkapi hal-hal yang belum terakomodasi oleh metode di atas. Pelatihan ini melibatkan dosen Jurusan Akuntansi yang bekerja sama dengan ibu-ibu rumah tangga pada desa Pandau jaya Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar sebagai  subyek sasaran

Article Details

Section
Articles

References

Bambang, Supriyatno. 2014. Daya Inovasi dan Kreativitas Produk Dalam Pengembangan Usaha Keripik Tempe di Kabupaten Ngawi. Jurnal Ilmiah STKIP PGRI Ngawi. Vol.13 No.1. p65-p71.

M. Ariza., Asry W. 2015. Pengembangan UKM Keripik Tempe di Pekon Way Jaha Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus. Jurnal Teknologi Informasi dan Bisnis Pengabdian Masyarakat Darmajaya. Vol.01, N0.2, Agustus 2015.

Rahman, F. (2017). Peran Modal Manusia Dan Modal Investasi Terhadap Nilai Produksi Industri Kecil Di Kota Pekanbaru. Jurnal Benefita, 2(1), 1-9.

Suryana, 2006. Kewirausaan Pedoman Praktis: Kiat, dan Proses Menuju Sukses . Jakarta. Penerbit Salemba.