Pelatihan Pembuatan PKM ke Kemenristekdikti Motivasi, Peningkatan Pengetahuan, Kreatifitas

Main Article Content

Hardi Hardi
Nurhayani Lubis
Gusmarila Eka Putri

Abstract

Permasalahan utama tidak berjalannya kegiatan Program Kreatifits Mahasiswa di Kehadiran Akademi Kesenian Melayu Riau (AKMR) adalah ketidak tahuan dan motivasi mahasiswa dari kelompok pengabdian dan belum maksimalnya informasi berkaitan dalam penulisan proposal untuk dikiirm ke kemenristekdikti. Prospek mahasiwa akamdemi keseina melayu riau melalui peltihan penemuan ide dan gagasan untuk membuat proposal Program Kreatifitas Mahasiwa sagat baik. Setelah mendapat arahan dan materi yang disampaikan oleh motivator dan tim pengabdian terlihat pemahaman dan motivasi dalam pembuatan proposal kewirausahaan para mahasiswa meningkat. Bisa terlihat setelah adanya tanya jawab bahwa mahasiswa sudah memahami dan termotivasi dalam membuat Proposal PKM-K yang akan diajukan ke kemenristekdi dan juga sebagai referensi untuk membuka usaha setealh tamat dari bangku kuliah. Dapat dilihat dari hasil kuesioner setelah diberinya materi dan penjelasan terkait pembuatan Proposal PKM-K, semua pernyataan 100% dijawab benar oleh mahasiswa.

Article Details

Section
Articles

References

Sarosa, P. (2005). Kiat praktis membuka usaha. Be-coming young entrepreneur: Dream big start small, act now! Panduan praktis & motivasional bagi kaum muda dan mahasiswa. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.

Suroto, B., Novita, N., Pailis, E. A., Waldelmi, I., & Fatkhurahman, F. (2017). Metode Penelitian Tindakan Solusi Bagi Masalah Sosial. Jurnal Diklat Review, 1(1), 25-28.

Uno, Hamzah. 2008. Teori Motivasi & Pengukurannya Analisis Dibidang Pendidikan. Jakarta. Bumi Aksara.