Pelatihan Internet Marketing (Facebook ADS) Wirausaha Muda Di Rumbai

Main Article Content

Aznuriyandi Aznuriyandi

Abstract

             Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini bertujuan untuk memberikan pelatihan dalam mengembangkan hardskill nya agar mereka memiliki kemampuan dalam menggunakan internet marketing (facebook ads) serta mampu menumbuhkan jiwa wirausaha dan untuk mengetahui tanggapan wirausahaan muda terhadap pelatihan internet marketing (facebook ads) wirausaha muda sekaligus menumbuhkan jiwa wirausaha.


            Metode kegiatan pengabdian masyarakat ini menggunakan metode ceramah, demontrasi langsung dipraktekkan oleh peserta, serta tanya jawab. Metode ceramah digunakan untuk menyampaikan pengetahuan secara umum tentang internet marketing (facebook  ads). Demonstrasi digunakan untuk memberikan keterampilan langsung mengenai proses membikin iklan yang baik dan menentukan target pasar yang di inginkan, peralatan yang diperlukan serta bahan digunakan dalam Pelatihan Internet marketing ini, Komputer atau Handphone dan internet. Tanya jawab digunakan untuk melengkapi hal-hal yang belum terakomodasi oleh metode di atas. Pelatihan ini melibatkan dosen Jurusan Akuntansi dan Manajemen yang bekerja sama dengan wirausaha muda di Rumbai Pekanbaru Riau sebagai subyek sasaran.


           

Article Details

Section
Articles

References

Barthos, Basir. 1999, Manajemen Sumber Daya Manusia, cetakan keenam, Penerbit Bumi Aksara, Jakarta.

Buchari Alma. 2003. Bandung: Alfabeta. Kewirausahaan.

Fatkhurahman, F. (2018). Pengaruh Faktor Diri Sendiri, Faktor Keluarga, Faktor Masyarakat Dan Metode Belajar Terhadap Pengembangan Jiwa Kewirausahaan Mahasiswa. In Prosiding Seminar Nasional Teknopreneur Universitas Pasir Pengaraian (Vol. 1, No. 1, pp. 222-228).

Suryana, 2006. Kewirausaan Pedoman Praktis: Kiat, dan Proses Menuju Sukses . Jakarta. Penerbit Salemba.

Widyanigrum, premi wahyu, bharata, wira. 2017. Workshop internet dan digital marketing untuk meningkatkan daya saing pada kelompok pengusaha muda Ponorogo. Jurnal pengabdian kepada masyarakat ADIMAS. Vol 1. No. 1. Maret tahun 2017

Zimmerer, W. Thomas, Norman M. Scarborough. 1996. Entrepreneurship and The New Venture Formation. New Jersey: Prentice Hall International Inc. Hal. 3, 5, 6, 7, 51, 52, 53.