PKM Kewirausahaan Remaja Masjid Baitul Amal Kelurahan Sungai Sibam Pekanbaru

Main Article Content

Hardi Hardi
Nurhayani Lubis

Abstract

Permasalahan utama tidak berjalannya kegiatan kewirausahaan kerajinan bunga dari sabun bagi Remaja Masjid Baitul amal di masjid baltul Amal Kelurahan sungaisibam adalah ketidak tahuan dalam membuat kreatifitas bagi remaja masjid dari kelompok pengabdian dan belum maksimalnya informasi berkaitan dalam pembuatan kerajian bunga dari sabun. Prospek remaja masjid kelurahan sugai sibam melalui peltihan pembutan kerjainan bunga dari sabun sangat baik. Setelah mendapat arahan dan materi yang disampaikan oleh motivator dan tim pengabdian terlihat pemahaman dan motivasi dalam pembuatan proposal kewirausahaan para mahasiswa meningkat. Bisa terlihat setelah adanya tanya jawab bahwa remaja masjid sudah memahami dan termotivasi dalam membuat kerajinan bunga dari sabun yang bisa dijual di perumahan di lingkungan kelurahan sungaisibam dan juga sebagai referensi untuk membuka usaha untuk kelopok Remaja Masjid. Dapat dilihat dari hasil kuesioner setelah diberinya materi dan penjelasan terkait pembuatan kerjajinan bunga dari sabun, semua pernyataan 100% dijawab benar oleh Remaja Masjid.

Article Details

Section
Articles

References

Baum, J. R., Frese, M., & Baron, R. A. (2007). The psychology of entrepreneurship. Mahwa, New Jersey: Lawrence Erlbaum Associates.

Sarosa, P. (2005). Kiat praktis membuka usaha. Be-coming young entrepreneur: Dream big start small, act now! Panduan praktis & motivasional bagi kaum muda dan mahasiswa. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.

Uno, Hamzah. 2008. Teori Motivasi & Pengukurannya Analisis Dibidang Pendidikan. Jakarta. Bumi Aksara