Pemanfaatan Kain Perca Di Kelurahan Tangkerang Timur, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru

Main Article Content

Zaharman Zaharman
Serly Novianti
Arini Arini

Abstract

Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada mitra yaitu ibu-ibu pengrajin ambon tepatnya pada RT 004 RW 002 bagaimana meningkatkan pemahaman dan pengetahuan tentang pembuatan ketrampilan menjahit, serta pemanfaatan kain perca, yang dilaksanakan di Keluruhan Tangkerang Timur Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru. Metode kegiatan pengabdian masyarakat ini menggunakan metode praktek langsung pemanfaatan kain perca dan pemberian motivasi kreativitas kepada ibu-ibu pengrajin Ambon. Praktik dilakukan dengan memberikan contoh langsung dalam membuat alas kaki. Harapan dari pelaksanaan pengabdian ini adalah tumbuhnya kreativitas dari ibu-ibu pengrajin Ambon dalam memanfaatkan kain perca yang banyak disekitar kita, sehingga dengan pengabdian yang langsung di lakukan oleh ibu-ibu Ambon dapat menghasilkan penghasilan sendiri dan meningkatkan perekonomian di dalam rumah tangga.

Article Details

Section
Articles

References

Iwanto, S. 2003. Kiat Sukses Berwirausaha. Pt Grasindo. Jakarta
Manurung, A. H. 2005. Wirausaha Bisnis UKM. PT kompas Media Nusantara. Jakarta
Meredith and G, G. Et all. 2000. Kewirausahaan: Teori dan praktek. CV Taruna Grafica. Jakarta.
Rochaety, E dan Tresnaty, R. Madjid Latief, A.2007.Metodologi Penelitian Bisnis: Dengan Aplikasi SPSS.Mitra Wacana Media. Jakarta.
Sarosa, P. 2003. Kiat Praktis Membuka Usaha. Pt Elex Media Komputindo. Jakarta.
Sugiyono, dan Wibowo, E. 2004.Statistika untuk Penelitian dan Aplikasinya dengan SPSS ver 10.0 For Windows.Alfabeta. Bandung.
Suryana. 2006. Kewirausahaan. Salemba Empat. Jakarta.
Agustina,L. 2012. Modul Pelajaran Menjahit Pakaian Wanita Tingkat Dasar. Bandung.
Sean, Sally. 2006. Pemanfaatan Kain Perca. ITB. Bandung.