Wirausaha Ibu-Ibu Rumah Tangga Dikelurahan Simpang Baru, Kecamatan Tampan, Pekanbaru

Main Article Content

Arini Arini
Aljufri Aljufri
Serly Novianti

Abstract

Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini bertujuan untuk memberikan wawasan, kemampuan, dan pengalaman kepada mitra yaitu ibu-ibu rumah tangga dikelurahan Simpang Baru.  Bagaimana meningkatkan keterampilan dan pengetahuan tentang pembuatan pizza homemade, serta memotivasi ibu-ibu rumah tangga dalam berwirausaha, yang dilaksanakan di Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Tampan, Pekanbaru. Metode kegiatan pengabdian masyarakat ini menggunakan metode praktek langsung tentang pembuatan pizza homemade dan pemberian motivasi kreativitas kepada ibu-ibu rumah tangga dikelurahan simpang baru. Praktik dilakukan dengan memberikan contoh langsung dalam membuat pizza homemade. Harapan dari pelaksanaan pengabdian ini agar meningkatkan wawasan dan kreativitas ibu-ibu rumah tangga dikelurahan simpang baru dalam membuat pizza homemade, hal ini memberikan peluang yang sangat besar kepada ibu-ibu tersebut untuk mendirikan usaha baru, sehingga mereka memiliki penghasilan sendiri dan meningkatkan perekonomian di dalam rumah tangga.

Article Details

Section
Articles

References

Aljufri, Serly Novianty, Arini. 2019. Pemanfaatan Kain Perca di Kelurahan Tangkerang Timur, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru. Laporan Akhir Pengabdian Masyarakat Universitas Lancang Kuning.
Iwanto, S. 2003. Kiat Sukses Berwirausaha. Pt Grasindo. Jakarta Manurung, A. H. 2005. Wirausaha Bisnis UKM. PT kompas Media Nusantara. Jakarta
Meredith and G, G. Et all. 2000. Kewirausahaan: Teori dan praktek. CV Taruna Grafica. Jakarta.
Sarosa, P. 2003. Kiat Praktis Membuka Usaha. Pt Elex Media Komputindo. Jakarta.
Sudarismiati, Anik dkk. 2018. Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Melalui Program Pelatihan Pembuatan Pizza Pada Anggota PKK Dawuhan Kabupaten Situbondo. Jurnal Pengabdian. Vol 2 No.1 Juli 2018.
Suryana. 2006. Kewirausahaan. Salemba Empat. Jakarta.