Pelatihan Manajemen Pengelolaan Koperasi/KUD Angkatan I, II, Dan III Kegiatan Program Pengembangan Kewirausahaan Dan Keunggulan Kompetitif UKM Pada Dinas Koperasi Usaha Kecil Dan Menengah

Main Article Content

Puspa Dewi
Hasanah Yaspita

Abstract

Pelatihan ini diberikan kepada perwakilan pengurus koperasi yang berada di wilayah kabupaten Indragiri Hulu untuk dapat mengembangkan kewirausahaan dan keunggulan dari koperasi tersebut. Manajemen Pengelolaan koperasi ini sangat penting untuk membimbing pengurus koperasi agar memahami koperasi dalam arti yang sebenarnya, dapat mengelola koperasi dengan benar. Hal tersebut merupakan beberapa manfaat dari pelatihan manajemen pengelolaan koperasi/KUD. Pada dasarnya, pengelolaan koperasi yang profesional adalah didasari oleh kemampuan pengurus koperasi untuk mengelola koperasinya. Berdasarkan pada undang-undang koperasi berlaku.


 

Article Details

Section
Articles

References

Undang –Undang Koperasi No. 25 Tahun 1992.

Marsudi, Usman Arief, Siti Zahrok. 2011. Pengembangan Manajemen Koperasi Di Pondok Pesantren Perguruan Islam Salafiah Kabupaten Blitar. Jurnal Sosial Humaniora. Vol 4 No. 2. 164-176.