SOSIALISASI SIKAP DAN MOTIVASI KINERJA PADA KARYAWAN CHIP PROFESIONAL KOMPUTER PEKANBARU

Main Article Content

Nurul Nurul
Marlinda Marlinda

Abstract

Karyawan merupakan aset bagi perusahaan, karena keberhasilan perusahaan dapat diraih karena adanya karyawan yang kompeten dalam perusahaan tersebut. Dengan kualitas kinerja yang baik dari karyawan akan memberikan efek yang positif pada karyawan maupun perusahaan itu sendiri. Sosialisasi dalam rangka meningkatkan motivasi kinerja karyawan, menjadi salah satu alat yang efektif untuk meningkatkan kemampuan dan sikap kerja karyawan menjadi lebih baik lagi. Tujuan pengabdian untuk menambah pengetahuan dan pemahaman pentingnya memotivasi kinerja karyawan melalui program pengembangan yang tepat serta memberikan masukan dan menggali potensi diri karyawan untuk lebih siap dalam dunia kerja yang sesungguhnya sehingga diharapkan setelah mengikuti sosialisas dapat lebih meningkatkan kualitasnya dengan lebih baik sehingga menghasilkan Sumber Daya Manusia yang profesional di masa yang akan datang. Metode yang dilakukan adalah presentasi disertai tanya jawab, pendampingan dan pengarahan tentang motivasi dan pengembangan karyawan. Hasil pengabdian menunjukkan pentingnya meningkatkan motivasi dan pengembangan diri dalam bentuk apapun agar menjadi tenaga kerja yang terampil dan profesional di bidangnya.

Article Details

Section
Articles

References

Andrianto, A., Noferma, F., Mirdianingsih, F., Zikro, M., & Harly, P. (2023). Pelatihan Soft Skills Guna Untuk Meningkatkan Kinerja Karyawan Yang Optimal Pada UMKM Bocil Coffe. Jurnal Pengabdian Masyarakat Bangsa, 1(5), 347–351. https://doi.org/10.59837/jpmba.v1i5.163

Akbar, S. (2018). Analisa Faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja karyawan. Jiaganis, 3(1). Pratiwi, M. I. (2020). Dampak Covid-19 terhadap perlambatan ekonomi sektor umkm. Jurnal Ners, 4(2), 30–39.

Prayogi, M. A., Lesmana, M. T., & Siregar, L. H. (2019). Pengaruh kompetensi dan disiplin kerja terhadap kinerja pegawai. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), (2), 666–670.

Putra, G. L. P. (2013). Faktor Internal dan Eksternal terhadap Minat Pemuda untuk Berwirausaha di desa Ngadi Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 1(1), 1–15.

Suparno, & S. (2014). Pengaruh Motivasi Disiplin Kerja dan Kompetensi Terhadap Kinerja Karyawan Dinas Pendidikan Sragen. Jurnal Paradigma, Vol. 12 IS.