PENGARUH PERSEPSI HARGA, LIFESTYLE, PERCHIEVED EASE OF USE AND TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK HERBALIFE NUTRITION PADA RUMAH SEHAT RATU YUYE SINGARAJA

Main Article Content

Luh Putu Eka Suciani
Ni Made Sri Ayuni

Abstract

Penelitian ini berfokus pada faktor penyebab penurunan jumlah konsumen yang mempengaruhi tingkat keputusan pembelian konsumen terhadap produk Herbalife Nutrition. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah persepsi harga, gaya hidup, persepsi kemudahan penggunaan sistem dan kepercayaan konsumen berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Herbalife Nutrition. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dan kualitatif. Hasil penelitian yang dilakukan menyimpulkan persepsi harga, persepsi kemudahan penggunaan, dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Herbalife Nutrition. Sedangkan gaya hidup berdampak negatif terhadap keputusan pembelian produk Herbalife Nutrition. Pengaruh tersebut disebabkan oleh beberapa variabel yang diteliti, seperti persepsi harga, gaya hidup, persepsi kemudahan penggunaan dan kepercayaan, perlu adanya peningkatan dari segi harga, kenyamanan dan sistem agar timbul kepercayaan masyarakat. Survei Penelitian lebih lanjut diperlukan pada faktor-faktor yang mungkin memiliki dampak positif pada kegunaan yang dirasakan dan keyakinan keputusan pembelian.


 

Article Details

Section
Articles

References

Fatmawati, N., & Soliha, E. (2017). Kualitas Produk, Citra Merek dan Persepsi Harga Terhadap Proses Keputusan Pembelian Konsumen Sepeda Motor Matic “Honda.” Jurnal Manajemen Teori Dan Terapan | Journal of Theory and Applied Management, 10(1), 1. https://doi.org/10.20473/jmtt.v10i1.5134

Lestarie, N. A., Budianto, A., & Prabowo, F. H. E. (2020). Pengaruh Perceived Ease Of Use Dan Perceived Usefulness Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Ekonomika, 13(02), 194–200.

Mardiasih, T. S. (2020). Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Produk, Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian. IQTISHADequity Jurnal MANAJEMEN, 2(1), 1–10.

Mayangsari, R., & Irawati, R. (2018). Analisis Faktor-Faktor Yang Dipertimbangkan Konsumen Dalam Keputusan Pembelian Produk Kek Pisang Villa Kota Batam. Journal of Applied Business Administration, 2(2), 228–241.

Mongisidi, S. J., Sepang, J., Djurwati Soepeno, Ekonomi, F., & Manajemen, J. (2019). Pengaruh Lifestyle Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Nike ( Studi Kasus Manado Town Square ). Emba, 7(3), 2949–2958.

Nafali, M., & Soepeno, D. (2016). ANALISIS PENGARUH FAKTOR-FAKTOR PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAKANAN MIE INSTANMEREK INDOMIE (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik,dan Fakultas Pertanian Universitas Sam Ratulangi Manad. Jurnal EMBA, 4(4), 984–992.

Nawangsari, S., & Pramesti, W. N. (2017). Pengaruh Kepercayaan, Kualitas Layanan, dan Keamaan Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Tokopedia.com). Jurnal Manajemen Dan Bisnis Indonesia, 4(3), 385–394.

Samosir, C. B. H., & Prayoga, A. B. (2015). Pengaruh Persepsi Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Produk Enervon-C. Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis, 1(November), 1–13.

Saraswati, I. G. A. A. P., & Rahyuda, I. K. (2021). Pengaruh Perceived Ease of Use, Perceived Usefulness Dan Trust Terhadap Repurchase Intention. E-Jurnal Ekonomi Dan Bisnis Universitas Udayana, 10(02), 61.

Solihin, D. (2020). Pengaruh Kepercayaan Pelanggan Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Online Shop Mikaylaku Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening. Jurnal Mandiri : Ilmu Pengetahuan, Seni, Dan Teknologi, 4(1), 38–51.

Wariki, G., Mananeke, L., & Tawas, H. (2015). Pengaruh Bauran Promosi, Persepsi Harga Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Dan Kepuasan Konsumen Pada Perumahan Tamansari Metropolitan Manado. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 3(2),.