ANALISIS PENGARUH EKUITAS MEREK, HARGA DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN DAMPAKNYA TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN PRODUK WIPRO (STUDI KASUS PADA CV. NUSANTARA LIEM DJAYA)

Main Article Content

Ni Ketut Novi Damayanti
Ni Kadek Ayu Trisna Dewi

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis pengaruh ekuitas merek, harga dan keputusan pembelian terhadap peningkatan penjualan produk Wipro (Studi Kasus pada CV. Nusantara Liem Djaya). Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Regresi Linier Berganda, Uji Asumsi Klasik, Analisis Uji Model dan Uji Hipotesis dengan menggunakan aplikasi SPSS Versi 21.0 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ekuitas merek berpengaruh terhadap peningkatan penjualan produk Wipro pada CV. Nusantara Liem Djaya dari hasil pengujian hipotesis dengan uji T-Test menunjukkan bahwa ekuitas merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan penjualan. Harga berpengaruh terhadap peningkatan penjualan produk Wipro pada CV. Nusantara Liem Djaya dari hasil pengujian hipotesis dengan uji T-Test menunjukkan bahwa harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan penjualan. Keputusan pembelian berpengaruh terhadap peningkatan penjualan produk Wipro pada CV. Nusantara Liem Djaya dari hasil pengujian hipotesis dengan uji T-Test menunjukkan bahwa keputusan pembelian berpengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan penjualan.


 

Article Details

Section
Articles

References

Anggriawan, J. & Brahmayanti, I. A. S .2018. Pengaruh produk, harga dan tempat terhadap keputusan pembelian konsumen di PT. Finele Pasar Atom Mall Surabaya. Jurnal Ekonomi & Bisnis, 1(1), 11–30.
Aaker, David A. 2018. Manajemen Ekuitas Merek. Alih Bahasa Aris Ananda. Cetakan pertama. Jakarta: Mitra Utama.
Ansary, A., & Nik Hashim, N. M. H. (2018). Brand image and equity: the mediating role of brand equity drivers and moderating effects of product type and word of mouth.
Aaker, David A. 2018. Manajemen Ekuitas Merek. Jakarya : Spektrum Mitra Utama.
Fandy, Tjiptono .2017.Pemasaran Jasa, Bayumedia, Malang.
Gain et al. 2017. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Gelora Aksara Pratama. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Gelora Aksara Pratama.
Kotler dan Amstrong. 2018. Manajemen Pemasaran, Bayaumedia, Malang
Priyastama, Romie. 2017. Buku Sakti Kuasai SPSS Pegolahan Data & Analisis Data. Yogyakarta: PT Anak Hebat Indonesia
Sugiyono.2018. Statisktika Untuk Penelitian, CV. Alfabeta, Bandung eption_and_Purchase_Intention.
Swastha, Basu dan T. Hani Handoko, 2017 Manajemen Pemasaran, Analisa Perilaku Konsumen, edisi pertama, cetakan ketiga, Penerbit : BPFE, Yogyakarta.
Thamrin, Abdullah., Francis Tantri .2017. Manajemen Pemasaran. Depok: PT Raja Grafindo Persada
Siregar et al. 2019. Cokelat, Pembudidayaan, Pengolahan, Pemasaran. Penebar Swadaya . Jakarta.
Keller dalam Garrett, Phau, & Zheng, 2018 Ddefinisi brand equity yang paling umum digunakan.