PENGARUH BRAND AWARNESS, BRAND IMAGE DAN BRAND TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SANDAL HAVAINAS PADA REMAJA DI SINGARAJA

Main Article Content

Ketut Bayu Eka Pratama
Gde Agung Satria

Abstract

Kesadaran Merek, Citra merek dan kepercayaan merek merupakan faktor yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Citra merek yang baik akan memberikan dampak positif bagi perusahaan yang pada akhirnya akan memberikan keuntungan bagi perusahaan melalui peningkatan pembelian konsumen karena adanya kepercayaan merek dari konsumen terhadap produk tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh Brand Awareness, Brand image dan Brand Trust terhadap keputusan pembelian sandal Havainas. Jenis penelitian yang digunakan adalah kausal dan metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Penelitian ini menggunakan sampel populasi sebanyak 75 responden, dengan menggunakan metode purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Brand Awareness, brand image dan brand trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Article Details

Section
Articles

References

Amin Widjaja Tunggal. 2008. Dasar – Dasar Customer Relationship Management. (CRM). Jakarta: Harvindo.

Aryani, D., & Rosinta, F. (2011).Pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan dalam membentuk loyalitas pelanggan.Bisnis & Birokrasi Journal, 17(2).

Buchari Alma, 2007, Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Edisi Revisi,. Bandung CV. Alfabeta.

Kotler, P 2000, Manajemen Pemasaran, Prenhallindo, Jakarta.

Putra, D, GC 2011, Analisis Kepuasan Pelanggan pada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) di Kabupaten Jembrana, Tesis, Program Magister, Program Studi Teknik Sipil, Program Pascasarjana, Universitas Udayana, Denpasar.

Saidani, B., & Arifin, S. (2012). Pengaruh kualitas produk dan kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen dan minat beli pada ranch market.JRMSIJurnal Riset Manajemen Sains Indonesia, 3(1), 1-22.

Saputro, R., & Lataruva, E. (2010). Analisis pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan, dan kepercayaan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan (studi pada PT. Nusantara Sakti Demak). Universitas Diponegoro.

Solang, R., Mandey, S. L., & Nelwan, O. S. (2014).Kualitas layanan dan hubungan pelanggan Pengaruhnya terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Perusahaan daerah Air minum (PDAM) Kota Kotamobagu.Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, 2(1).

Tjiptono dan Gregorius Chandra (2005) Tjiptono, Chandra,(2005). Strategi Pemasaran, ANDI: Yogyakarta. Sekaran, uma dan Roger Bougie. (2010). Edisi 5, Research Method For Business: A. Skill Building Approach. John Wiley @ Sons, New York.

Rachmat Latief, A. Rahman Kadir, Noer Bahry Nur, Kualitas Pelayanan Dan Kepuasan Pasien Rawat Jalan Di Rumah Sakit Umum Daerah Labuang Baji Makassar: Pendekatan Analisis Voice of Costumer (VOC), jurnal analisis, Maret 2005, Vol 2 No. 1: 13-20.

Santoso Imam, 2008, Pengaruh Citra dan Kepercayaan Terhadap Loyaitas Nasabah Pada PD. BPR BKK Jati Kudus Cabang Dawe, FE UMK, Kudus.

Siswanto Edy, 2005, Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Rawat Jalan Pada Rumah Sakit Islam Kudus, UNDIP, Semarang.