PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI MAHA SURYA MOTOR

Main Article Content

Ketut Devi Yanthi
Gede Widiadnyana Pasek

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Budaya Organisasi, dan Disiplin Kerja pada PT Kinerja Karyawan Maha Surya Motor. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah berupa kuesioner dengan alat ukur skala Likert, dimana responden berada terpilih menjadi karyawan di Maha Surya Motor sebanyak 77 orang. Teknik analisis data yang digunakan pada Penelitian ini adalah Model Regresi Linear Berganda yang dikenal dengan SPSS Statistics. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Budaya Organisasi, Disiplin Kerja dan Kinerja Karyawan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa budaya organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap karyawan kinerja dengan hasil (4,308) dengan nilai t hitung lebih besar dari t tabel (1,661). Disiplin Kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai dengan hasil (2,670) dengan nilai t hitung lebih besar dari t-tabel (1,661).

Article Details

Section
Articles

References

Bangun, Wilson, 2012. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta:Erlangga.
Bella Ayuni Hutauruk (2020). Skripsi : Pengaruh Budaya Organisasi dan disiplin kerja terhafap kinerja karyawan. PT Infomedia Medan.
Daft, (2009)., Management : Manajemen, Edisi 6 Buku 1, Salemba Empat,Jakarta.
Dipta Adi Prawatya (2012 . Skripsi : Pengarauh Disiplin Kerja dan Budaya Organisasi terhadap Kinerja Karyawan Pabrik Minyak Kayu Putih di Krai Purwodadi.
Hasibuan, M. S. P. (2013). Manajemen Sumber Daya Manusia (Tujuh Bela). Bumi Aksara.
Hasibuan, Melayu. 2010. Manajemen Sumber Daya Manusia. Bumi Aksara. Jakarta.
Hasibuan, S.P, Malayu, 2003, Manajemen Sumber Daya Manusia, Edisi Revisi, Bumi Aksara, Jakata.
Husei,U.2011. Metode Riset Perilaku Organisasi. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada. Robhins, Stephen, P. 2002. Perilaku Organisasi. Jakarta: Prenhalindo (Nike Ningsih Purnama Sari )
Landy, F. J., & Conte, J. M. (2010). Work in the 21st Century: An Introduction to Industrial and Organizational Psychology. 3rd Edition. United States of America: John Wiley & Sons.
Laras Ariska (2021). Skripsi : Pengaruh Disiplin Kerja dan Budaya Organisasi terhadap Kinerja Karyawan. PT.Bank BRI Syariah KC.A.Rivai Palembang.
Meutia, K. I, Husada, C, Dan, O, Organisasi, K., Kinerja, T., & Jurnal, K. (2019). Pengaruh budaya organisasi dan komitmen organisasi terhadap kinerja karyawan. Jurnal Riset Manajemen Dan Bisnis, 4(1), 119–126.
Nelson, D. L., & Quick, J. C. (2011). Understanding Organizational Behavior. Belmont, CA: Cengage South-Western.
Nico Harumanu Feel, Toni Herlambang, Yusron Rozzaid.( 2018). Pengaruh Disiplin kerja, Budaya Organisasi dan Lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan. Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Jember.
Nuraini. (2013). Manajemen Sumber Daya Manusia. Yayasan Aini Syam. Pakpahan,
Manuntun. 2014. Metodologi Penelitian. Medan: Perdana Mulya Sarana
Rivai, Veithzal dan Sagala, Ella Jauvani. 2011. Pemimpin dan Kepemimpinan Dalam Organisasi. Jakarta: Rajagrafindo Persada.
Rivai, Veithzal. 2011. Kepemimpinan dan Perilaku Organisasi. Edisi ketiga.Raja Grafindo Persada. Jakarta.
Robbins, Stephen P & Judge, Timothy A. 2011. Perilaku Organisasi “Organizational Behavior” Edisi 12 Buku 2. Salemba Empat. Jakarta.
Singodimedjo, Markum. (2010). Manajemen Sumber Daya Manusia. Surabaya: Penerbit. SMMA.
Stepen P. Robin, (2008), Perilaku Organisasi, Edisi Bahasa Indonesia, Edisi Lengkap, Penerbit Indeks, 2008.
Sugiyono,2014. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.Ta
Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, R & D). Bandung : Alfabeta.
Sutrisno, E. (2010). Manajemen Sumber Daya Manusia (Pertama). Prenada Media.
Tintami, L., Pradhanawati, A., & N, H. S. (2013). Pengaruh Budaya Organisasi dan Gaya Kepemimpinan Transformasional terhadap Kinerja Karyawan Melalui Disiplin Kerja pada Karyawan harian SKT Megawon II PT. Djarum Kudus. Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 1(1), 1–8.
Wibowo. (2016). Manajemen Kinerja. 5th edition. Rajawali Pers: PT Raja GrafindoPersada.