APAKAH BUDAYA ORGANISASI SANGAT BERPENGARUH TERHADAP KINERJA PEGAWAI?

Main Article Content

Tia Ananda Oktaviani
Harlen Harlen
Raden Lestari Garnasih

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat dan mengetahui pengaruh langsung Pengaruh Budaya Organisasi, Motivasi, dan Komitmen Terhadap Kinerja Pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar. Populasi dalam penelitian ini adalah pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar. Dalam pengambilan sampel dengan menggunakan sensus, seluruh populasi dijadikan sampel. Hasil dalam penelitian ini adalah budaya organisasi, motivasi, dan komitmen berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan.Penelitian ini bertujuan untuk melihat dan mengetahui pengaruh langsung Pengaruh Budaya Organisasi, Motivasi, dan Komitmen Terhadap Kinerja Pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar. Populasi dalam penelitian ini adalah pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar. Dalam pengambilan sampel dengan menggunakan sensus, seluruh populasi dijadikan sampel. Hasil dalam penelitian ini adalah budaya organisasi, motivasi, dan komitmen berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan.

Article Details

Section
Articles

References

Andi, Sudarno, Nyoto (2019). Effect Of Organizational Culture, Work Motivation, And Orgazanitional Commitment On Work Motivation And Performance Of PT. Arga Boga Cemerlang Pekanbaru. Vol.4 No 1, Juni 2019. Jurnal Akutansi, Kewirausahaan dan Bisnis.
Anoraga, (2003). Psikologi Kepemimpinan. Jakarta: Rineka Cipta.
A.S, Munandar. (2001). Psikologi Industri dan Organisasi. Jakarta: UI
Dessler, G. (2009). Manajemen Sumber Daya Manusia, Edisi Ke-10 Jilid 2 Terjemahan Oleh Paramitha Rahayu. Jakarta: PT. Macana Jaya.
Hariyanto, Mei Indrawati, Muninghar. (2020). Pengaruh Budaya Organisasi, Komitmen Organisasi Dan Motivasi Kerja Terhadap Kepuasan Kerja Dan Kinerja Karyawan RS. Aisyiyah Bojonegoro. Vol.5 No 4. Jurnal Mitra Manajemen.
Muhammad Syahril,Haedar, Samsul Bachri (2020). Pengaruh Komitmen Organisasi dan Budaya Organisasi Terhadaap Kinerja Karyawan Pada PT. Makassar Raya Motor Cabang Palopo. Fakultas Ekonomi dan Bisnis .
Rivai, Veithzal, Deddy Mulyadi. (2012). Kepemimpinan Dan Perilaku Organisasi, Edisi Ke-3. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Robbins, Stephan P. (2010). Diterjemahkan oleh:Hadyana Puja atmaka dan Benyamin Molen. Perilaku Organisasi. Jakarta: Prenhallindo
Roziqin, Zainur Muhammad. (2010). Kepuasan Kerja. Malang: Averroes Press
Simamora, Henry. (2002). Akuntansi Manajemen. Jakarta: Salemba Empat.