ANALISIS PERANAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA ARENGKA AUTO MALL PEKANBARU

Main Article Content

Adi Setiawan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi terhadap kinerja karyawan pada Arengka Auto Mall Pekanbaru. Kinerja adalah hasil kerja (output) baik kualitas maupun kuantitas yang dicapai sumber daya manusia persatuan periode waktu dalam melaksanakan tugas kerjanya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan kepadanya. Analisis pada penelitian ini menggunakan analisis linear sederhana dengan jumlah responden 51 orang. Pengambilan sampel menggunakan teknik sensus yaitu seluruh populasi dijadikan sampel. uji hipotesis menggunakan uji t. berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa motivasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan pada Arengka Auto Mall Pekanbaru. Terdapat hubungan kuat positif antara motivasi dengan konerja dan kontribusi variabel independen terhadap variabel dependen sebesar 68,06%.


 


 


Kata Kunci           :               Motivasi, Kinerja

Article Details

Section
Articles

References

Vietzal, Rivai. 2011. Manajemen sumber daya manusia untuk Perusahaan. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada
Sondang P. Siagian. 2016. Sistem Informasi Manajemen, Bumi Aksara. Jakarta.
Hasibuan, Malayu. 2013. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Bumi Aksara.
Suwarto. 2014. Pengaruh Stres Kerja dan Motivasi Kerja Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan PT. Sorini Agro Asia Orindo Tbk, Cabang Lampung. Derivatif Jurnal Manajemen. Volume 8, No. 2.
Rizal Rachman. 2016. Pengaruh disiplin kerja dan lingkungan kerja terhadap motivasi dampaknua pada kinerja karyawan di PT. Asia Penta Garment. STMIK Nusa Mandiri Jakarta. Jurnal ISBN: 978-602-72850-3-3 SNIPTEK.
Prawirosentono, Suyadi. 2015. Manajemen Sumber Daya Manusia : Kebijakan Kinerja Karyawan. Penerbit BPFE Yogyakarta
Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Suryana, 2010. Metode Penelitian Model Praktis Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif, Bandung : UPI