PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH BIMBINGAN BELAJAR PADA LEMBAGA PENDIDIKAN GANESHA OPERATION DI PEKANBARU

Main Article Content

Dwika Lodia Putri
Aznuriyandi Aznuriyandi

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Memilih Bimbingan Belajar Pada Lembaga Pendidikan Ganesha Operation di Pekanbaru. Penelitian ini dilakukan pada siswa bimbingan belajar Ganesha Operation di Pekanbaru.  Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah menggunakan kuisioner dan filed Research yang terdiri dari observasi dan wawancara. Populasi dalam penelitian ini diambil dari jumlah siswa sebanyak 71 orang responden. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode regresi linear sederhana yang mentabulasikan data dari kuisioner dengan menggunakan skala likert. Hasil dari penelitian ini bahwa brand image berpengaruh signifikan terhadap keputusan memilih bimbingan belajar pada Ganesha Operation,  dengan keputusan pembelian sebesar 89,50% ditentukan oleh variabel brand image sedangkan sisanya sebesar 10,50% ditentukan oleh variabel lain di luar penelitian.

Article Details

Section
Articles

References

Antoni & Meyzi Herianyo. 2017. Pengaruh Brand Image dan Kepercayaan Merek Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Produk Mobil Toyota Etios Valco (Studi Pada PT. Agung Automall Pekanbaru). Jurnal JOM Fisip. Vol.4. No.1. Hal 1 – 10

Aaaker, David. 1997. Manajemen Ekuitas Merek. Spektrum Mitra Utama. Jakarta.

Candra Hakim Arif Prasetya, Srikandi Kumadji, Edy Yulianto. 2014. Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk Terhadap Kepercayaan Serta Keputusan Pembelian (Survei Pada Pembeli Sepeda Motor Honda Vario Pada PT. Sumber Purnama Sakti di Kabupaten Gresik). Jurnal Administrasi Bisnis (JAB). Vol. 15. No.2. . administrasibisnis.studentjournal.ub.ac.id.
Ghozali. Imam. 2013. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Cetakan Ketujuh. Semarang. Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Kotler, Philip & Garry Armstrong. 2014. Principle Of Marketing. 15th edition. New Jersey: Pearson Prentice Hall.
Prawira, Bayu, YASA, Ni Nyoman Kerti. Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek dan Persepsi Harga Terhadap Minat Beli Produk Smartphone Samsung di Kota Denpasar. E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana. Vol.3. No.12. ISSN 2302-8912: https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajement/article/view/10019.

Sangadji. E.M, dan Sopiah. 2013. Prilaku Konsume, Pendekatan Praktis Disertai: Himpunan Jurnal Penelitian. Yogyakarta. Penerbit Andi.

Sagita, Fitria Engla, Indonesia. 2013. Pengaruh Barnad Image dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Produk Kentucky Fried Chicken (KFC) Di Cabang Bakso Grand Mall Oleh Mahasiswa Universitas Negeri Padang. Vol.2. No.2.

Sugiyono, 2013. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R &D. Bandung: Alfabeta. Bandung

Sangadji, E. M., dan Sopiah. 2013. Prilaku Konsumen: Pendekatan Praktis Disertasi: Himpunan Jurnal Penelitian. Yogyakarta: Penerbit Andi.

Tjiptono, Fandy. 2011. Strategi Pemasaran Edisi 3. Yogyakarta. ANDI