FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN KERJA KARYAWAN BADAN NARKOTIKA KABUPATEN KAMPAR

Main Article Content

Harmi Yelmi

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengenalisis faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan kerja karyawan badan narkotika kabupaten  kampar. Lokasi penelitian ini di Badan Narkotika Kabupaten Kampar. Sedangkan waktu penelitian dilakukan pada bulan Februari sampai dengan Maret 2016. Sebagai responden dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan Badan Narkotika Kabupaten Kampar, yang berjumlah 68 orang. Teknik analisis data berupa analisis deskriptif, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji autokorelasi, uji multikolonieritas, uji heterokedasitas), serta uji hipotesis yaitu Uji t (secara parsial), uji F (uji secara simultan) dan uji koefisien determinasi). Hasil penelitian ini secara parsial; gaji, lingkungan kerja, kesempatan untuk maju berpengaruh terhadap kepuasan kerja karyawan Badan Narkotika Kabupaten Kampar. Dan Secara simultan; gaji, lingkungan kerja, kesempatan untuk maju secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan kerja karyawan Badan Narkotika Kabupaten Kampar.


 

Article Details

Section
Articles

References

Almasdi syahza, 20014, Metodologi Penelitian, Pekanbaru : UR Press
Arikunto, Suharsimi, 2006, Prosedur Penelitian, Suatu pendekatan praktek, Jakarta : PT. Rineka Cipta.
Arsitektur, Sumber Daya manusia PT.Bank Rakyat Indonesia, 2009, Divisi Manajemen Sumber Daya Manusia , Kantor Pusat BRI.
Bank Indonesia kantor Perwakilan Propinsi Riau, 2014, Statistik Ekonomi Keuangaan daerah, Volume 14 no 8
Budi Trianto, 2015, Riset Modeling, Pekanbaru, Adh- Dhuha institute
Ciptono Agus dan Yamit Zulian, 2005, Pengaruh Motif berprestasi, Motif berafiliasi, dan Motif kekuasaan terhadap kinerja pekerja BRI unit Cabang Sleman di Yogyakarta, fakultas Ekonomi UGM Yogyakarta.
Dessler Gary, 2006, Manajemen Sumber Daya Manusia, Edisi kesepuluh, Jilid 1, PT. Indeks, Jakarta.
Dessler Gary, 2007, Manajemen Sumber Daya Manusia, Edisi kesepuluh, Jilid 2, PT. Indeks, Jakarta.
Duwi Priyatno, 2008, Mandiri Belajar SPSS, Media Kom, Yogyakarta.
Istijanto, 2008, Riset Sumber Daya Manusia, Cara Praktis Mendeteksi Dimensi-Dimensi kerja Karyawan, Cetakan ketiga, gramedia Pustaka, Jakarta.
Kamus Kompetensi, PT.Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, 2007, Divisi Manajemen Sumber Daya Manusia, Kantor Pusat BRI.
Loviana Ariastra Handyna, 2013, Analisis Pengaruh Motivasi terhadap Prestasi Kerja Polisi pada Direktorat Reskrim di Polda Riau, Journal Tepak Manajemen Bisnis 1 (2) : 112
Mangkunegara, A.A, AnwarPrabu, 2006, Sumber Daya Manusia Perusahaan, Bandung: Remaja Rosda Karya.
Mukhy.M.A dan Sunarti T. 2007. Hubungan antara kepuasan kerja dengan komitmen dalam lingkungan Institusi Pendidikan di kota Depok, Proceeding PESAT. Auditorium Gunadarma,21-22 Agustus 2007.
Manulang Marihot, 2006, Manajemen Personalia, Edisi ketiga, gajah mada University Press, Yogyakarta.
Manulang Marihot, 2009, Evaluasi Kinerja, Profesional Press, Medan
Mudrajad kuncoro dan Suharjono, 2002, manajemen Perbankan, Teori dan Aplikasi, Edisi pertama, BPFE- Yogyakarta.
Ruwendi, R. 2005. Imbalan dan Gaya kepemimpinan pengaruhnya terhadap kepuasan kerja karyawan di Balai besar ini hasildustr Pertanian Bogor. Jurnal Ilmiah Binaniaga Vol.1 No.1 tahun 2005.
Riduan, 2008, Metode dan Tekhnik Menyusun tesis, Cetakan keenem, Alfabeta, bandung
R.Swasono Amoeng Widodo dan Yohanes oemar, 2014, Pengaruh Motivasi, Kemampuan, dan lingkungan Kerja terhadap Kinerja PT.Penggadaian (PERSERO) Kanwil II Pekanbaru, Fakultas Ekonomi Universitas Riau.
Veithzal Rivai dan sagala Ella Jauvani, 2009, Manajemen Sumber Daya manusia untuk perusahaan, edisi Kedua , Rajagrafindo Persada, jakarta.
Yuwono, 2005, Analisis beberapa faktor yang mempengaruhi kepuasa kerja pegawai kejaksaaan Tinggi di Yogyakarta, Jurnal Riset Bisnis indonesia, I.No.1.75 – 78 .
Yusuf Adie E. 2008, Pengaruh Motivasi terhadap Kinerja, Blogs Organisasi Belajar, WWW://google.com.