KARAKTERISTIK KONSUMEN DISTRO PEKANBARU (STUDI KASUS PADA DISTRO PESTAPHORIA NEVERENDING PEKANBARU)

Main Article Content

Nofrizal Nofrizal

Abstract

Nofrizalfe@Unilak.ac.id Abstrak Tujuan penelitian ini adalah untuk menemukan karakteristik konsumen distro di kota Pekanbaru dengan objek penelitian adalah konsumen Distro Pestaphoria Neverending Pekanbaru. Sumber data menggunakan data primer dan data sekunder. Waktu penelitian ini dilakukan pada tahun 2009. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 90 Responden. Teknik pengambilan data menggunakan wawancara dan kuisioner. Metode analisis data menggunakan teknik claster yaitu suatu statistic yang bertujuan memisahkan kasuh/objek kedalam beberapa kelompok yang memiliki sifat berbeda antara satu kelompok yang satu dengan yang lain. Hasil penelitian ini menunjukan karakteristik dominan konsumen Distro Pestaphoria Neverending Pekanbaru adalah didominasi 1)Usia 16-25tahun, 2)Jenis Pekerjaan Pelajar/Mahasiswa, 3)Mementingkan gaya hidup dan 4)Mencari produk-produk yang terbaru.

Article Details

Section
Articles

References

Assauri, S. (2012). Manajemen Pemasaran. PT Raja Grapindo.
Gary, Kotler, Philip, Harker, M. (2012). Marketing: An Introduction (11th Editi). Pearson.
Kotler, P. (2000). Marketing Management , Millenium Edition. Marketing Management, 23(6), 188–193. https://doi.org/10.1016/0024-6301(90)90145-T
Manandar, D. (2011). Analisis Penentuan Segmen, Target, dan Posisi Pasar Home Care di Rumah Sakit Al-Islam Bandung. Majalah Ilmiah Unikom, 6(2).
Mardiani, I. E. (2014). Analisis Segmentasi dan Targeting Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Esa Unggul. Jurnal Ekonomi, 5(2).
Masjid, M. L. (2014). Analisis Segmentasi Pasar Pengguna Bus Wisata Werkudara Surakarta. Jurnal Nasional Pariwisata, 6(1).
Precylia Cyndi Kembuan, Lisbeth Mananeke, A. S. S. (2014). Analisis Segmentasi, Targeting dan Positioning pembiayaan mobil pada PT. Adira Dinamika Multifinance Tbk Cabang Manado. Jurna EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 2(3).
Yuliana, R. (2013). Analisis Strategi Pemasaran Pada Produk Sepeda Motor Matik berupa Segmentasi, Targeting, dan Positioning serta pengaruhnya terhadap keputusan pembelian Konsumen di Semarang. Jurnal STIE Semarang, 5(2).