PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN, MOTIVASI DAN LOYALITAS KARYAWAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA LOVINA BEACH CLUB AND RESORT

Main Article Content

Riana Dewi Kartika
Kadek Yoga Restu Gotama

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya kepemimpinan, motivasi dan loyalitas karyawan terhadap kinerja karyawan Lovina Beach Club and Resort. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dan jumlah populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan tetap Lovina Beach Club and Resort yang berjumlah 32 orang yang dijadikan sampel penelitian ditentukan dengan menggunakan teknik sampling jenuh. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS versi 25.0. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa: 1. Gaya kepemimpinan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan pada Lovina Beach Club and Resort. 2. Motivasi tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan pada Lovina Beach Club and Resort. 3. Loyalitas karyawan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan pada Lovina Beach Club and Resort.


 

Article Details

Section
Articles

References

Armadita, Deviyanti Putri. 2021. “Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Motivasi dan Loyalitas Karyawan Terhadap Kinerja Karyawan Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya”. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen.

Bakara, Lasri dan Sukiswo. 2015. “Pengaruh Gaya Kepemimpinan Terhadap Kinerja Karyawan pada Hotel Travellers Suites Medan”. Jurnal Ilman. (hlm 9-15).

Ghozalli, Imam. 2013. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS. Edisi Ketujuh, Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro

Ghozali, I. (2018). Aplikasi Analisis Multivariete SPSS 25 (9th ed.). Semarang: Universitas Diponegoro.

Hasibuan, Malayu S. P. 2010. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: PT. Bumi Aksara

Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono (2015). Metode Penelitian Kombinasi (Mix Methods). Bandung: Alfabeta.